27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kakorlantas Polri Tinjau Proses Pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center Jelang PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang.

Kunjungan ini merupakan bagian dari persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Sumut dan Aceh pada 8-20 September 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Irjen Pol Aan yang didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, mengamati progres pembangunan stadion yang direncanakan akan menjadi lokasi acara penutupan PON XXI.

Irjen Pol Aan mengungkapkan bahwa dari hasil pemantauan, diperkirakan proyek pembangunan stadion ini akan rampung pada minggu kedua Agustus 2024. Stadion ini tidak hanya akan menjadi pusat acara penutupan tetapi juga akan menjadi venue utama untuk beberapa cabang olahraga selama PON berlangsung.

Peninjauan ini juga melibatkan evaluasi mendalam mengenai dampak lalu lintas dan rekayasa lalu lintas di sekitar area sport center.

Irjen Pol Aan menekankan pentingnya pengaturan alur lalu lintas untuk menghindari kemacetan, baik di dalam maupun di luar kawasan stadion. Ia meminta kontribusi dari semua pihak terkait untuk memberikan masukan yang konstruktif mengenai alur masuk dan keluar untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama acara.

Irjen Pol Aan juga membahas rencana pengamanan selama PON XXI, yang akan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Pengamanan akan mencakup pengawalan untuk VVIP, kontingen, dan memastikan akomodasi dari hotel menuju venue dilakukan tepat waktu.

Polda Sumut telah mengajukan penambahan personel dan peralatan yang diperlukan, termasuk kendaraan taktis, teknologi canggih, dan alat pendukung lainnya untuk meningkatkan efektivitas pengamanan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara ini dengan menambah jumlah personel dan memperbarui peralatan kami. Semua aspek, mulai dari pengawalan hingga pengaturan lalu lintas, akan dilakukan dengan sangat hati-hati untuk mendukung kesuksesan PON XXI,” ujar Irjen Pol Aan.

Pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan dan instansi terkait untuk memastikan semua persiapan dilakukan dengan maksimal.

Keamanan dan kelancaran acara menjadi prioritas utama agar PON XXI dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, memberikan pengalaman yang terbaik bagi semua peserta dan penonton.

Peninjauan ini menegaskan komitmen kepolisian untuk mendukung persiapan PON XXI dengan memprioritaskan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas.

Sebagai tuan rumah, Sumut dan Aceh berkomitmen untuk menyelenggarakan PON XXI dengan standar tinggi, memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya, dan memastikan semua proses berjalan sesuai rencana. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru