25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kompetisi Bola Basket Kapolri Cup 2024 Resmi Dimulai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kompetisi Bola Basket Kapolri Cup 2024 secara resmi dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di Gor Sumantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

Turnamen ini menampilkan dua format permainan, yaitu three on three (3 lawan 3) dan five on five (5 lawan 5).

Ketua Panitia Brigjen Pol Himawan Bayu Aji menyatakan bahwa edisi kedua dari turnamen ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78.

Sebanyak 36 tim yang berasal dari berbagai kementerian, lembaga, dan instansi turut serta dalam kompetisi ini.

“Tujuan dari turnamen ini tidak hanya untuk merayakan Hari Bhayangkara tetapi juga untuk menjaring pemain muda potensial yang bisa bergabung dengan tim basket Polri serta calon anggota Polri,” ujar Brigjen Himawan Bayu Aji.

Acara pembukaan diwarnai dengan penyerahan piala bergilir Kapolri dari tim Kemenkumham, pemenang tahun lalu, kepada Wakapolri, yang selanjutnya diserahkan kepada Perbasi.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengungkapkan dukungannya terhadap kompetisi ini. “Kami sangat mendukung dan senang bisa berkolaborasi dengan Polri. Kami berharap Kapolri Cup ini menjadi agenda tahunan Perbasi yang dapat mendukung pembinaan dan kompetisi bola basket,” ungkapnya.

Nirmala Dewi menambahkan bahwa turnamen ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan prestasi bola basket Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

Selain Wakapolri, acara pembukaan juga dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Polisi Fadil Imran dan Irwasum Polri Komjen Polisi Ahmad Dofiri. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru