28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024 untuk Temukan Bakat Muda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Polri bekerja sama dengan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) akan menyelenggarakan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 dari 22 hingga 27 Juli 2024. Acara ini digelar dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-78.

Kejuaraan yang akan berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta ini terbuka untuk anggota Polri dan masyarakat umum. Berbagai kategori usia, termasuk U-15, U-17, dan U-19, akan dipertandingkan.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dari Divisi Humas Polri menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam pembinaan olahraga.

“Melalui berbagai kegiatan seperti pertandingan bulu tangkis ini, kami ingin melibatkan masyarakat serta mengasah bakat muda untuk mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan,” katanya dilansir dari Humas Polri.

Acara ini juga bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat baru yang diharapkan bisa menjadi generasi emas bulu tangkis pada tahun 2045.

Sebanyak 480 peserta dari kategori umum dan 64 regu dari Polri akan turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Menurut Wasekjen PP PBSI Sukarno, pendaftar umum saat ini mencapai 1.212 atlet, tetapi hanya 32 peserta dari setiap kategori usia yang akan bertanding berdasarkan ranking tertinggi.

“Meskipun hanya 32 peserta yang akan bertanding, kami akan terus memantau perkembangan dan memasukkan atlet dengan ranking tertinggi jika memungkinkan,” jelasnya.

Dengan berbagai persiapan dan aturan yang sudah ditetapkan, diharapkan kejuaraan ini bisa menjadi platform yang efektif untuk mengasah potensi para atlet muda Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru