25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Tiga Tersangka Dihadirkan dalam Rekonstruksi Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kabanjahe (buseronline.com) – Polda Sumut bekerja sama dengan Polres Tanah Karo melaksanakan rekonstruksi kasus pembakaran rumah wartawan Tribrata.tv, Rico Sempurna Pasaribu, di beberapa lokasi di Kabanjahe, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut dan didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi, serta Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Karo juga turut hadir.

Rekonstruksi dilakukan di berbagai tempat, termasuk Kedai Kopi Bukit di Jalan Bom Ginting, Sapo Bulang di Jalan Pendidikan, belakang terminal Kabanjahe, Jalan Kotacane, dan rumah yang terbakar di Jalan Nabung Surbakti.

Di Kedai Kopi Bukit, diperagakan bagaimana ketiga tersangka merencanakan pembakaran dan pembunuhan terhadap rumah Sempurna Pasaribu. Tersangka BG terlihat memberikan uang tunai kepada dua eksekutor untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) yang akan digunakan dalam aksi pembakaran.

Selain di Kedai Kopi Bukit, rekonstruksi juga dilakukan di Sapo Bulang, tempat kedua eksekutor menemui BG, serta di lokasi pembelian BBM di sekitar Jalan Kotacane.

Saat rekonstruksi, polisi menghadirkan ketiga tersangka, yaitu BG, YS, dan RS, yang diduga sebagai otak dan pelaku pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru