27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Agus dan Tyas Fatoni Dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Duta GenRe Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni resmi dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Duta GenRe Sumut.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Sumut, yang digelar di Four Point Medan.

Ancha Sitorus menyampaikan harapan agar Agus dan Tyas Fatoni dapat menjadi pembina bagi para duta GenRe, membantu mereka menjadi remaja yang unggul.

“Pak Gubernur dan Ibu diharapkan menjadi orang tua bagi adik-adik kita duta GenRe Sumut,” ujarnya.

Agus Fatoni, yang kini juga menyandang gelar Duta GenRe, diharapkan dapat menjadi teladan bagi para remaja. Duta GenRe sendiri merupakan remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang baik, serta perencanaan hidup yang matang.

Fatoni pun membagikan kiat-kiat untuk menjadi pribadi unggul, seperti mencontoh kebaikan dan kelebihan orang lain, mengenali diri sendiri, mengubah sifat buruk, serta belajar dari pengalaman dan memiliki konsep diri yang kuat.

Selain itu, Fatoni menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk membentuk remaja yang jauh dari seks bebas, narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

Acara ini turut dihadiri Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Kepala BKKBN Perwakilan Sumut, Munawar Ibrahim, Kepala Dinas PPPA dan KB Sri Suriani Purnamawati, Kadispora, Baharuddin Siagian, serta beberapa pejabat OPD terkait lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru