27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Fatoni Beri Semangat Atlet dan Pelatih PDBI Sumut di Pelantikan Pengurus Baru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut periode 2024-2028 yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Dalam acara tersebut, Fatoni memberikan motivasi kepada para atlet, pelatih, dan pengurus PDBI Sumut menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, yang akan digelar di Provinsi Aceh-Sumut pada 8-20 September 2023.

Fatoni menegaskan pentingnya persiapan maksimal meski waktu yang tersedia hanya 50 hari. Ia menekankan dukungan penuh untuk kesuksesan PON dan mengharapkan kejayaan bagi Provinsi Sumut.

“Kami berharap PON ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sumut. Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni juga memotivasi Tim Drum Band Sumut untuk terus berlatih dan berprestasi.

Ia menawarkan hadiah khusus untuk pencapaian 10 medali emas di PON XXI dan percaya bahwa Sumut memiliki potensi untuk meraih gelar juara umum berkat pengalaman dan kondisi geografis yang mendukung.

Ketua Umum PDBI Marsma TNI Ronny Moningka melantik pengurus baru dan menggarisbawahi peran penting Drum Band dalam pembinaan generasi muda serta kontribusinya bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua PDBI Sumut Baharuddin Siagian menargetkan perolehan tujuh medali emas di PON kali ini dan optimis akan mencapai target berkat persiapan yang matang.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh pengurus PDBI dari berbagai provinsi, Forkopimda Sumut, KONI Sumut, pimpinan OPD Sumut, serta para atlet dan pelatih PDBI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru