27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Cafe Karang Taruna Pesan Meja Keramik dari Warga Binaan Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut, menerima pesanan lima unit meja keramik dari Cafe Karang Taruna Pancurbatu, Sabtu (20/7/2024). Meja-meja tersebut dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bengkel kerja lapas.

Pesanan ini tidak hanya meningkatkan pendapatan WBP melalui premi yang mereka terima, tetapi juga menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Harianto Sitanggang, Kasubsi Sarana Kerja, mengungkapkan kebanggaannya atas hasil karya WBP.

Menurutnya, meja-meja tersebut merupakan hasil dari program pelatihan keterampilan yang telah dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu, yang bertujuan untuk menghasilkan produk berkualitas.

“Dengan membeli meja buatan warga binaan pemasyarakatan ini, konsumen turut mendukung program rehabilitasi dan pemberdayaan bagi warga binaan,” ujar Harianto melalui keterangan tertulis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Cafe Karang Taruna Pancurbatu yang telah mempercayakan produksi meja keramik ini kepada Lapas Pancurbatu. “Dukungan anda sangat berarti bagi kami dan para warga binaan,” tambahnya.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kriston Napitupulu, menjelaskan bahwa kegiatan kerja yang dilakukan WBP adalah kegiatan yang menghasilkan pendapatan sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Pemasyarakatan.

Ia berharap seluruh WBP yang memiliki kreativitas terus memproduksi karya yang bermanfaat bagi masyarakat melalui ilmu yang diperoleh dari program pembinaan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru