26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Peresmian Patung Jenderal Hoegeng di Polrestabes Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam meresmikan patung Jenderal Hoegeng Iman Santoso di halaman Polrestabes Medan.

Komjen Pol Agung menyatakan bahwa patung ini melambangkan semangat Jenderal Hoegeng yang tertanam di hati setiap personel Bhayangkara.

Patung tersebut menggambarkan Hoegeng dalam seragam resmi kepolisian, dengan tangan kiri memegang tongkat komando dan tangan kanan memberikan hormat ke arah Bendera Merah Putih, menunjukkan kecintaan beliau terhadap Negara Republik Indonesia.

“Patung ini memiliki tinggi 2,8 meter, dengan tumpuan setinggi 1 meter di atas pondasi tapak gajah. Ini merupakan patung Hoegeng pertama di Polda Sumut, khususnya di Polrestabes Medan. Dengan berdirinya monumen ini, kita memiliki ikon kebanggaan,” ujarnya.

Komjen Pol Agung menambahkan bahwa spirit Hoegeng harus diteladani oleh seluruh insan Bhayangkara. Nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan kesederhanaan yang dimiliki oleh Hoegeng adalah inspirasi yang perlu dihidupkan kembali di dalam diri setiap personel kepolisian.

“Bahkan Presiden RI sebelumnya, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, pernah mengatakan bahwa di Indonesia hanya ada tiga polisi jujur: Pak Hoegeng, polisi tidur, dan patung polisi,” pungkasnya.

Peresmian ini dihadiri oleh Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun, yang kemudian berfoto bersama di depan patung Jenderal Hoegeng yang baru diresmikan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru