26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Teluk Mengkudu Raih Gelar Juara di Piala Bupati Sergai, Perbaungan di Posisi Kedua

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Tim Kesebelasan Kecamatan Teluk Mengkudu berhasil meraih gelar juara dalam turnamen sepakbola Kepala Desa (Kades) Piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Kemenangan ini diraih setelah mengalahkan Tim Kecamatan Perbaungan dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan final yang digelar di Lapangan Sepakbola PTPN III Kebun Pamela, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, pada 22 Juli 2024.

Pertandingan final berlangsung dengan intensitas tinggi. Tim Teluk Mengkudu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Dian.

Dian berhasil lolos dari jebakan offside dan mengecoh penjaga gawang Perbaungan, Farel, untuk merubah skor menjadi 1-0.

Perbaungan tidak tinggal diam dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Usaha mereka membuahkan hasil ketika Joko, pemain tengah Perbaungan, mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan keras di dalam kotak penalti, membuat skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan agresif dan terbuka. Kecepatan serangan balik Tim Teluk Mengkudu membuahkan hasil ketika Edi Sugianto, pemain tengah mereka, berhasil menembus gawang Perbaungan dengan tendangan keras, menjadikannya 2-1 untuk Teluk Mengkudu.

Tak lama kemudian, Teluk Mengkudu mendapat hadiah penalti setelah salah seorang pemain belakang Perbaungan melakukan pelanggaran keras. Budi Syahputra yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti, berhasil menambah keunggulan Teluk Mengkudu menjadi 3-1.

Perbaungan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Teluk Mengkudu tetap solid hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Pada laga perebutan tempat ketiga, Tim Kecamatan Sipispis tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Tim Kecamatan Dolokmasihul dengan skor 3-1. Laga ini juga digelar di lapangan yang sama pada 20 Juli 2024.

Selain pertandingan utama, diadakan juga laga eksebisi yang mempertemukan Tim Forkopimda Sergai melawan Tim Gabungan Kepala Desa se-Sergai.

Tim Forkopimda Sergai, yang terdiri dari Bupati H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, Ketua KONI Sergai Usman Effendi Sitorus, Ketua Askab PSSI Darma Sutra, dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Darma Wijaya, Adlin Tambunan, dan Darma Sutra. Acara ditutup dengan penyerahan medali dan trofi oleh Bupati Sergai kepada tim-tim pemenang, termasuk hadiah uang pembinaan.

Tim juara pertama, Teluk Mengkudu, menerima hadiah sebesar Rp10 juta, disusul oleh tim juara kedua, Perbaungan, dengan hadiah Rp7 juta, dan tim ketiga, Sipispis, mendapatkan Rp5 juta. Tim keempat, Dolokmasihul, memperoleh Rp3 juta.

Selain itu, pemain terbaik Tomi Harno dari Kecamatan Tebingsyahbandar, top skor Irwanto Naibaho dari Dolokmasihul, dan Tim Terbaik Kecamatan Tanjung Beringin masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta.

Penyerahan penghargaan dihadiri Bupati Sergai, H Darma Wijaya, dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, didampingi oleh unsur Forkopimda, yang menyaksikan kesuksesan turnamen sepakbola ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap olahraga lokal. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru