26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Agus Fatoni Canangkan Gerakan Pembangunan Serentak se Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mencanangkan Gerakan Pembangunan Serentak se Sumut guna percepatan pembangunan di Sumut. Hal itu diungkapkannya di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubernur, Medan.

“Hari ini sama-sama kita berkumpul menyatukan pandangan dan persepsi, mari kita semua mengukir sejarah. Hari ini wujud kebersamaan dan kekompakan kita untuk berkomitmen bersama,” katanya.

Tak hanya Gerakan Pembangunan Serentak se-Sumut, ke depannya Fatoni juga akan mencanangkan berbagai Gerakan Serentak guna percepatan pembangunan di Sumut.

Sejauh ini telah dicanangkan berbagai Gerakan Serentak mulai dari Gerakan Serentak Penanganan Stunting se Sumut, Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumut, Gerakan Serentak Pasar Murah se Sumut dan Gerakan Serentak Berkoperasi se Sumut. Selain itu ke depannya juga akan meluncurkan Gerakan Bangga Cinta Produk Sumut.

“Kita juga akan launching gerakan lain di Sumut, gerakan serentak perlu kita lakukan guna untuk sama-sama kita menyukseskan program pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Sumut,” ujarnya.

Menurut Fatoni, Sumut memiliki potensi dan kekayaan sumber daya yang cukup besar. Mulai dari potensi demografi, kekayaan alam, budaya dan kelebihan lain yang dimiliki Sumut, seperti bandara internasional dan pelabuhan.

“Pertumbuhan ekonomi Sumut pun cukup menggembirakan, begitu juga dengan inflasi cukup berhasil, penanganan stunting juga menunjukkan hasil yang cukup baik, maka untuk menjaga ini semua kita perlu bersama-sama bergerak sinergis,” ucapnya.

Selain itu Fatoni juga mengajak seluruh kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk bersama-sama mensosialisasikan PON XXI Aceh-Sumut. Menurutnya, menjadi tuan rumah PON merupakan kebanggan bagi Sumut untuk itu dia mengajak seluruh pihak untuk membanggakan Sumut.

“Pada seluruh kepala daerah, Forkopimda, bisa kita bersama-sama melakukan sosialisasi, silakan buat spanduk, stiker, silakan pasang foto, kita sebarkan hingga ke desa, media sosial sehingga masyarakat tahu kita jadi tuan rumah,” katanya.

Tak hanya menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, Fatoni juga meminta seluruh kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk menyukseskan program-program pemerintah.

Mulai dari Pilkada serentak, pengentasan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi dan program lainnya.

Sebelum rapat koordinasi di Aula RIS para kepala daerah dan Forkopimda Sumut juga melakukan rapat pengendalian inflasi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas.

Fatoni mengatakan hal tersebut menunjukkan kekompakan seluruh kepala daerah se-Sumut dan unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho mengatakan kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan momentum kehadiran kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk bergerak membangun Sumut.

Ia berharap melalui pertemuan tersebut dapat menambah kekompakan para pemegang kebijakan di Sumut untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda Sumut mulai Kapolda Sumut Agung Setya Imam Efendi, Kajati Sumut Idianto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut I Gede Putu Wira Kusuma, Kasdam I/Bukit Barisan Refrizal dan kepala daerah se Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru