26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Babat Timor Leste, Indonesia Melaju ke Semi Final AFF U-19

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-19 menunjukkan performa gemilang dengan meraih kemenangan telak 6-2 atas Timor Leste dalam laga penentu di Grup A Piala AFF U-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa malam, memastikan langkah Indonesia ke semifinal turnamen tersebut sebagai juara grup.

Sejak menit pertama, Indonesia tampil menguasai permainan. Jens Raven membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-18, memanfaatkan umpan matang untuk mencetak gol pembuka.

Namun, Timor Leste mampu menyamakan kedudukan dengan eksekusi penalti yang sukses dilakukan oleh Alexandro Bahkito pada menit ke-23, setelah salah satu pemain mereka dijatuhkan di kotak penalti.

Meski Timor Leste sempat membuat skor menjadi imbang, Indonesia tidak membiarkan momentum tersebut berlanjut lama.

Raven kembali mencetak gol pada menit ke-26 setelah menerima umpan dari Muhammad Kafiatur, membawa Indonesia kembali unggul 2-1.

Figo kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 dengan golnya yang tercipta di injury time babak pertama melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, dominasi Indonesia terus berlanjut. Kadek Arel mencetak gol kedua untuk Indonesia pada menit ke-51 dengan sundulan hasil sepak pojok.

Tak lama setelah itu, Arkhan Kaka menambah pundi-pundi gol Indonesia menjadi 5-1 pada menit ke-53 dengan memanfaatkan umpan dari Raven.

Kafiatur kemudian menutup pesta gol dengan tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti pada menit ke-56, membawa Indonesia unggul 6-1.

Timor Leste tidak menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol kedua Alexandro Bahkito pada menit ke-86.

Namun, gol tersebut tidak cukup untuk mengubah hasil akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia U-19 memastikan diri sebagai juara Grup A dengan catatan performa yang solid sepanjang babak penyisihan.

Sebaliknya, Timor Leste harus puas dengan hasil tiga poin dari hasil tersebut dan tersingkir dari turnamen.

Di pertandingan lain, Kamboja menang 1-0 atas Filipina, namun kedua tim tersebut juga harus mengucapkan selamat tinggal pada turnamen AFF U-19 tahun ini karena tidak mampu melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal.

Indonesia kini akan melanjutkan perjuangan mereka di babak semifinal dengan harapan meraih kesuksesan lebih lanjut di turnamen ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru