26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Hari Anak Nasional: Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Sekolah Ramah Anak di Tanjungmorawa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungmorawa (buseronline.com) – Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM memberikan apresiasi atas pengelolaan lingkungan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105855 PTPN II Tanjungmorawa.

Menurutnya, lingkungan sekolah yang asri, nyaman, dan teduh sangat penting untuk mendukung proses belajar mengajar serta menyediakan sarana bermain yang baik bagi anak-anak.

“Kita berharap penerapan lingkungan di sekolah-sekolah di Kabupaten Deliserdang bisa seperti sekolah ini, sehingga anak didik itu nyaman dan semangat untuk sekolah,” ujar Wiriya didampingi Pj Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Ismiralda Wiriya, saat meninjau Outdoor Classroom Day (OCD) dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di sekolah tersebut.

Pelaksanaan peringatan HAN tingkat Deliserdang akan diselenggarakan di Taman Buah Lubukpakam pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Yudy Hilmawan SE MM menjelaskan bahwa OCD atau belajar seharian di luar sekolah bertujuan untuk menunjang komponen proses pembelajaran yang ramah anak dan memeriahkan HAN.

“Tema kegiatan ini adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. OCD ini diselenggarakan di seluruh SD dan SMP sederajat di Kabupaten Deliserdang,” jelas Yudy.

Sebelum menyaksikan puncak HAN 2024 secara virtual yang dipusatkan di Jayapura, Papua, Pj Bupati dan rombongan meninjau proses belajar mengajar dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya di sekolah tersebut.

Mendampingi Pj Bupati adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Khoirum Rijal ST MAP, para pejabat Pemkab Deliserdang, Camat Tanjungmorawa H Ibnu Hajar SSos, Korwilcam Tanjungmorawa, Yusdahniar, Kepala SD Negeri 105855 Suryani SPd MPd, dan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru