26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Korlantas Polri Pastikan Keamanan PON 2024 di Aceh dan Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengonfirmasi kesiapan pengamanan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut.

Dalam konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Irjen Aan menyatakan bahwa seluruh persiapan, mulai dari personel hingga teknologi pengendalian operasi, telah siap.

“Secara keseluruhan sudah siap, personel juga siap, kendaraan, kemudian teknologi untuk pengendalian operasi tersebut sudah siap semua,” kata Irjen Aan Suhanan.

Irjen Aan menambahkan bahwa setelah beberapa kali kunjungan ke lokasi, semua venue telah siap digunakan pada bulan September mendatang.

Strategi pengamanan lalu lintas selama acara akan mencakup pengawalan, pengaturan rute peserta, serta rekayasa lalu lintas.

“Kita mempersiapkan pengamanan secara keseluruhan, termasuk pengamanan lalu lintas, pengawalan, pengamanan rute, dan perparkiran,” jelas Aan.

Korlantas akan menerjunkan sekitar 380 personel untuk mendukung Polda Aceh dan Polda Sumut dalam mengatur lalu lintas selama PON.

Personel ini akan berkolaborasi dengan satuan Sabhara serta dilengkapi dengan kendaraan khusus.

PON XXI 2024 akan dibuka pada 8 September 2024. Acara ini diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan akan dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, Aceh dan Sumut terpilih sebagai tuan rumah PON XXI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru