26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Harapkan Bidan Tetap Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi mengungkapkan harapannya agar bidan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang status jabatan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan HUT ke-73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) IBI Tebingtinggi di Aula RSKP, Jalan Kumpulan Pane.

“Bidan adalah profesi yang mulia. Pertolongan pertama kesehatan masyarakat ada pada bidan,” ujar Pj Wali Kota Tebingtinggi. Perayaan HUT IBI tahun ini mengusung tema “Peran Bidan Dalam Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi.”

Moettaqien Hasrimi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh bidan yang telah mengabdikan hidupnya untuk kesehatan masyarakat. “Kepada seluruh bidan, saya ucapkan terima kasih karena telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Karena pertolongan pertama pada masyarakat ialah bidan,” tambahnya.

Pj Wali Kota turut berbagi kisah pribadinya sebagai anak seorang bidan desa di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. “Semasa kecil saya sering melihat ibu saya merawat masyarakat yang sedang sakit ataupun hendak melahirkan. Hujan badai pun ditempuh orang tua saya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga tak jarang masyarakat ada yang membayar dengan makanan ataupun hewan ternak karena tidak memiliki uang. Namun saya menjadi saksi langsung bahwasanya ibu saya menerimanya dengan sangat baik, tanpa mengeluh,” ungkap Moettaqien.

Senada, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyatakan bahwa bidan adalah salah satu elemen penting bagi kemajuan suatu kota dan berperan besar dalam menekan angka stunting khususnya di Kota Tebingtinggi.

“Stunting menentukan, apakah kita mampu meraih Indonesia Emas 2045. Mohon bagi perhatian kita semua, mudah-mudahan kita bisa bekerja sesuai dengan Hymne dan Mars yang kita nyanyikan tadi. Selamat HUT IBI ke-73, mudah-mudahan organisasi ini menjadi organisasi yang berperan aktif untuk keberlangsungan Kota Tebingtinggi,” ujar Basyaruddin.

Ketua PC IBI Tebingtinggi Hj Rahmayani Lubis menyampaikan bahwa bidan merupakan garda terdepan di tengah masyarakat dan mendukung semua tugas-tugas pemerintahan, terutama dalam upaya penurunan angka stunting.

Acara tersebut dihadiri oleh 340 peserta yang terdiri dari bidan yang bekerja di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah, BUMN/BUMD, swasta, serta bidan praktik mandiri. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru