26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Polda Metro Ungkap Penyelundupan 6 Kg Sabu dalam Boneka di Jakarta Timur

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Tim Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 6 kilogram yang disembunyikan di dalam boneka.

Informasi awal diperoleh dari masyarakat yang mencurigai adanya transaksi narkoba di sekitar daerah Jakarta Timur.

Pada hari Selasa (23/7/2024), pukul 19.00 WIB, tim yang dipimpin oleh Kasubdit 1 AKBP Bariu Bawana dan Kanit 3 Subdit 1 AKP Dr Edy Suprayitno melakukan penyelidikan di sekitar daerah Cawang, Jakarta Timur.

Setelah memantau dan mengawasi area tersebut, tim mencurigai seorang pria dan membuntutinya hingga ke daerah Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Pria yang diidentifikasi berinisial TF berhasil diamankan oleh tim. Dari tangan TF, polisi menyita barang bukti berupa 12 paket plastik besar berisi sabu dengan berat total 6 kilogram, yang ditemukan di dalam 8 boneka, serta satu unit handphone.

Kasubdit 1 AKBP Bariu Bawana menjelaskan bahwa setelah dilakukan interogasi, TF mengaku hanya bertugas sebagai kurir yang disuruh oleh seseorang inisial KR untuk mengambil shabu tersebut.

“Setelah mendapatkan beberapa informasi, tim melakukan penyelidikan lebih lanjut di sekitar daerah Cawang, Jakarta Timur, dengan memantau dan mengawasi keadaan sekitar,” ujarnya, seperti dilansir dari Humas Polri.

Saat ini, barang bukti telah dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk proses penyidikan lebih lanjut. TF dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2, UU Nomor: 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru