26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Presiden Jokowi Luncurkan Golden Visa Indonesia untuk Dukung Investasi dan Talenta Global

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program Golden Visa Indonesia dalam sebuah acara di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton, Jakarta.

Peluncuran ini bertujuan untuk mempermudah izin tinggal bagi investor dan talenta global yang ingin berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya atas antusiasme tinggi dari warga negara asing, dengan laporan bahwa sudah ada 300 pendaftar sejak program diperkenalkan.

“Saya kaget, banyak sekali yang mendaftar,” ujar Presiden.

Golden Visa menawarkan izin tinggal selama lima tahun bagi individu yang berinvestasi sebesar USD 350 ribu dan untuk korporasi yang berinvestasi sebesar USD 25 juta.

Presiden menekankan pentingnya seleksi ketat untuk memastikan bahwa hanya individu yang memberikan manfaat bagi negara yang dapat tinggal. “Semua harus diseleksi seketat mungkin,” tegasnya.

Program ini akan dievaluasi setiap tiga bulan untuk memastikan efektivitasnya. Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyerahkan Kartu Golden Visa kepada Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia, Shin Tae Yong.

Hadir dalam acara tersebut adalah Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Polhukam Hadi Tjahyanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, serta Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru