26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Lapas Pancurbatu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Petugas medis Lapas Kelas IIA Pancurbatu melakukan pemeriksaan kesehatan di Blok Hunian, yang mencakup pemeriksaan perut, gula darah, tekanan darah, serta keluhan kesehatan lainnya.

Pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan secara rutin, tetapi juga insidentil apabila diperlukan.

Setelah pemeriksaan, petugas medis memberikan edukasi kepada WBP mengenai pola hidup sehat, pentingnya menjaga kebersihan diri dan kamar hunian, berolahraga secara teratur, serta pentingnya makan obat secara rutin bagi yang memiliki penyakit.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu melalui Kasi Binadik Jamerlan Saragih menjelaskan, kontrol kesehatan diberikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga.

Jika WBP yang sakit tidak bisa mendatangi petugas di klinik Lapas, petugas akan langsung turun ke blok hunian untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Upaya ini merupakan bagian dari pemenuhan hak kesehatan WBP sesuai dengan petunjuk Kakanwil Kemenkumham Sumut, yang juga melibatkan penyediaan Klinik Pratama dan tenaga medis di Lapas Pancurbatu. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru