26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Apresiasi Penerapan Metode Gasing di Sekolah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Dr Moettaqien Hasrimi SSTP MSi memberikan apresiasi terhadap penerapan metode pembelajaran Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) oleh Dinas Pendidikan Tebingtinggi yang mulai diterapkan di sekolah-sekolah negeri.

“Saya mengapresiasi modifikasi pembelajaran metode Gasing yang sudah mulai diterapkan oleh Dinas Pendidikan Tebingtinggi di sekolah-sekolah. Semoga dengan metode ini, minat anak-anak untuk belajar semakin tinggi,” ujar Moettaqien saat meninjau pembelajaran Gasing untuk pelajar SMP Negeri 10 Tebingtinggi di Jalan Gunung Leuser BP7.

Moettaqien juga mengapresiasi semangat dan antusiasme para pelajar SD dan SMP dalam mengikuti metode pembelajaran ini. “Saya sudah memasuki setiap ruang kelas tempat pembelajaran metode Gasing, dan anak-anak nampaknya senang mengikutinya,” ujarnya.

Saat meninjau sistem pembelajaran Gasing, yang menekankan hitungan cepat matematika, Moettaqien menyaksikan semangat luar biasa dari para siswa.

“Anak-anak tadi sudah paham dalam menjawab hitungan cepat matematika, contohnya tadi dikasih soal, dan dalam hitungan detik mereka sudah tahu jawabannya. Hal ini patut kita apresiasi,” katanya.

Ia kembali menekankan apresiasinya terhadap penerapan metode Gasing dalam setiap proses pembelajaran di sekolah-sekolah. Menurutnya, dengan metode Gasing, anak-anak jadi lebih mudah memahami dan menyelesaikan soal yang diberikan.

Kepada seluruh pelajar, Moettaqien berpesan agar lebih giat belajar dan jangan berhenti bermimpi serta berusaha menggapainya.

“Saya juga dahulu seperti kalian, gantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Mudah-mudahan di antara kalian nantinya ada yang jadi penerus saya,” harapnya.

Kegiatan pembelajaran Gasing yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Tebingtinggi ini sudah berlangsung hampir dua pekan dan akan berakhir pada Jumat, 26 Juli 2024.

Program ini melibatkan pelajar perwakilan dari seluruh SD dan SMP se-Tebingtinggi, dengan pendampingan dari Kadis Pendidikan, Idham Khalik, dan jajarannya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru