26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Indonesia dan Malaysia Bertemu di Semi Final ASEAN U-19 Boys Championship

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia akan saling berhadapan di semi final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024), pukul 19.30 WIB.

Kedua tim lolos sebagai juara grup dalam babak penyisihan. Indonesia menyapu bersih kemenangan di Grup A dengan total sembilan poin, menunjukkan dominasi yang kuat dengan mengalahkan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2).

Sementara itu, Malaysia menjadi juara Grup C dengan tujuh poin, setelah menorehkan kemenangan telak atas Brunei (11-0) dan Singapura (5-0), serta hasil imbang melawan Thailand (1-1).

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan bahwa persiapan timnya untuk semi final berjalan dengan baik.

“Semua pemain dalam keadaan fit dan saya berharap masyarakat bisa hadir ke stadion untuk mendukung tim,” kata Sjafri dalam jumpa pers.

Ia menegaskan bahwa Welber, yang sebelumnya mengalami cedera, telah pulih dan siap bermain.

Sebaliknya, Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengungkapkan tantangan yang dihadapi timnya akibat waktu istirahat yang singkat setelah laga terakhir melawan Thailand.

“Persiapan tim kami agak sulit, namun kami akan memberikan yang terbaik menghadapi Indonesia,” ujar Garrido.

Dia menambahkan bahwa meski persiapan timnya terbatas, mereka berharap dapat tampil maksimal di laga semi final.

Sebelum pertandingan antara Indonesia dan Malaysia, akan berlangsung laga semi final lainnya yang mempertemukan Australia dan Thailand pada pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.

Pemenang dari kedua semi final ini akan melaju ke final pada hari Senin (29/7/2024), sementara tim yang kalah akan bertanding untuk perebutan tempat ketiga di hari yang sama. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru