27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sekda Humbahas Buka Harkopnas ke-77 di Doloksanggul

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Sekda Humbahas Chiristison Rudianto Marbun mewakili Bupati Humbahas secara resmi membuka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Doloksanggul.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Chiristison, Bupati Humbahas menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

Bupati mengharapkan koperasi di Kabupaten Humbahas dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan anggotanya.

Ia juga menekankan pentingnya agar pengurus dan anggota koperasi terus berinovasi dan bekerja dengan cerdas serta profesional.

Ketua Panitia, Sahat Pane mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas atas perhatian yang diberikan terhadap perkembangan koperasi di daerah tersebut.

Sahat juga menekankan bahwa melalui peringatan Harkopnas ke-77, diharapkan ikatan persaudaraan dan kekompakan di antara anggota koperasi semakin erat, serta koperasi di Humbahas dapat maju di masa depan.

Acara peringatan Harkopnas kali ini juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Humbahas yang ke-21.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai lomba, antara lain cerdas cermat koperasi tingkat SMA/SMK, paduan suara Mars Koperasi oleh anggota koperasi, serta lomba mewarnai logo koperasi untuk tingkat PAUD/TK.

Dalam lomba cerdas cermat koperasi, SMA N 1 Doloksanggul meraih juara pertama, diikuti oleh SMA N Parlilitan di posisi kedua dan SMK N 1 Pakkat di posisi ketiga.

Untuk lomba paduan suara, juara pertama diraih oleh KSP Kopdit Pardomuan Pakkat, diikuti oleh KSP Holong Masihaholongan SMA 2 Lintongnihuta dan KSP Makmur Mandiri masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga.

Sementara itu, dalam lomba mewarnai, Elhagai Purba menjadi juara pertama, Stella Lumban Gaol juara kedua, dan Iriana Joyto Purba juara ketiga.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Asisten Pembangunan dan Perekonomian Martogi Purba, Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja Nurliza Pasaribu, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, serta perwakilan dari Bhayangkari Polres Humbahas, Depag Humbahas, Cabdisdik Humbahas, dan perwakilan koperasi se Humbahas. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru