25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Australia Rebut Tempat Ketiga Piala AFF U-19 Setelah Kalahkan Malaysia Lewat Adu Penalti

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Australia berhasil merebut tempat ketiga di Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Pertandingan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin sore WIB dan berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam pertandingan tersebut, Australia unggul terlebih dahulu melalui gol Marcus Younis pada menit ke-28.

Younis berhasil memanfaatkan bola liar dari situasi tendangan sudut dan mencetak gol tanpa cela.

Malaysia hampir menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat, namun tembakan Arami masih bisa dimentahkan oleh kiper Australia.

Memasuki babak kedua, Malaysia mengambil kendali permainan dan terus menekan Australia.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73 ketika Jake Najdovski mencetak gol bunuh diri, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dengan skor imbang 1-1, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Medin Memeti menjadi penendang pertama Australia dan berhasil mencetak gol.

Malaysia juga berhasil menyamakan kedudukan melalui Abid Safaraz. Kedua tim terus bergantian mencetak gol hingga penendang ketiga Malaysia, Muhammad Zachary, gagal mengeksekusi penalti setelah tembakannya ditepis oleh kiper Daniel Graskoski.

Australia memastikan kemenangan melalui gol Zane Helweh yang menjadi penendang kelima dan terakhir.

Tembakan Helweh ke pojok kanan atas gawang memastikan kemenangan Australia 5-3 dalam adu penalti, sekaligus mengantarkan mereka ke posisi ketiga Piala AFF U-19 2024.

Dengan hasil ini, Australia berhasil meraih tempat ketiga sementara Malaysia harus puas di posisi keempat setelah sama-sama kalah dari Thailand dan Indonesia di babak semifinal sebelumnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru