25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Longsor di Jalan Jamin Ginting Menyebabkan Kemacetan Panjang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Km 37-38, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang mengalami kemacetan panjang akibat longsor, Selasa malam.

Material longsoran berupa batu dan batang pohon besar menutupi jalan nasional tersebut dan menyebabkan arus lalu lintas terhenti.

Menurut Camat Sibolangit Hesron Tarigan Girsang AP MSi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan PDAM Tirtanadi.

Material longsoran jatuh dari lereng tebing dan mengenai kabel listrik PLN serta badan jalan.

“Sejauh ini, kami belum menerima laporan tentang korban jiwa atau luka-luka. Namun, longsor ini menyebabkan kemacetan yang cukup panjang,” ujar Hesron saat dihubungi.

Hesron menambahkan bahwa proses evakuasi material longsoran sedang berlangsung, melibatkan TNI, Polri, serta petugas PLN.

Saat ini, masyarakat dan pengendara diimbau untuk bersabar dan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di lokasi kejadian.

“Untuk sementara, pengendara dapat memutar arah dan mencari jalur alternatif. Kami mohon pengertian dan kesabaran dari semua pihak,” pungkasnya.

Situasi di lapangan terus dipantau dan upaya pembersihan akan dilakukan secepatnya agar arus lalu lintas dapat kembali normal. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru