27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Pematangsiantar Edukasi Siswa Pentingnya Jauhi Masalah Hukum

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel Sat Binmas Polres Pematangsiantar mengadakan kegiatan “Police Go To School” di SMA dan SMP Swasta Erlangga yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur.

Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrona Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan terkait adanya murid dari sekolah Erlangga yang saat ini sedang dibina di Polres Pematangsiantar akibat terlibat dalam kenakalan remaja.

“Baru-baru ini ada pelajar dari sekolah ini kita amankan karena terlibat kenakalan remaja dan saat ini sedang dilakukan pembinaan di Polres Pematangsiantar,” ucapnya.

AKP Jahrona Sinaga memberikan motivasi kepada para siswa agar tidak terjerat masalah hukum dengan menjalankan segala aturan di sekolah dan di luar sekolah, serta menghormati orang tua dan guru.

“Kita tidak ingin adik-adik yang masih sekolah terlibat aksi kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, balapan liar, dan kejahatan lainnya karena dapat membahayakan diri sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa siswa seharusnya lebih giat belajar untuk meraih kesuksesan yang akan digapai nantinya setelah lulus dari sekolah.

“Kalian ini semua adalah calon generasi pemimpin masa depan bangsa, maka jangan sampai terlibat tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri,” katanya.

AKP Jahrona berharap kehadiran Polri di sekolah dapat menambah semangat para pelajar untuk lebih giat belajar. “Kita tidak ingin adik-adik tersangkut persoalan pidana sekecil apapun. Semangat belajar dan raihlah cita-cita masa depanmu,” pungkasnya.

Kepala SMA Swasta Erlangga Ahmad Jamsari menyambut baik kehadiran Polri yang telah memberikan motivasi kepada para siswa.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran personil Sat Binmas yang berkesempatan memberikan penyuluhan kepada anak didik kami,” ucapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru