27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pilkada 2024, KPU Sumut Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Disabilitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut mengadakan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari segmen disabilitas dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumut dan dibuka Anggota KPU Sumut Sitori Mendrofa didampingi Maruli Pasaribu dari Kabag TPP dan Parhumas KPU Sumut.

Sitori menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan seluruh segmen masyarakat, termasuk disabilitas, dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pilkada Serentak 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memfasilitasi pemilih disabilitas agar dapat menggunakan hak pilih mereka dengan lebih efektif pada 27 November 2024.

Dalam acara ini, Ketua DPD Pertuni Sumut Syaiful Bakti Daulay berperan sebagai narasumber. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai simbol dukungan dan komitmen terhadap aksesibilitas pemilihan.

KPU Sumut mengimbau seluruh masyarakat Sumut, khususnya peserta dari Pertuni Sumut, untuk memanfaatkan kesempatan ini dan berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru