27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Presiden Jokowi Tinjau Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kalimantan Timur (buseronline.com) – Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan langsung ke Hotel Nusantara yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Selama kunjungan tersebut, Presiden Jokowi memeriksa berbagai fasilitas yang ada di hotel, termasuk lobi, ruang makan, dan kamar tidur.

Dalam peninjauan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana.

Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, Hazel Yehezkiel Pauranan mengungkapkan bahwa hotel yang memiliki 191 kamar tersebut belum sepenuhnya beroperasi. Hotel ini direncanakan akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Kita sudah mulai beroperasi belum sepenuhnya itu dari tanggal 28 Juli 2024, walaupun masih belum semua kamar siap untuk digunakan,” ujar Hazel.

Hazel juga menjelaskan bahwa pembangunan hotel tersebut telah selesai sejak peletakan batu pertama oleh Presiden Jokowi pada 21 September 2023.

Saat ini, proses pengerjaan furnishing di area lobi hotel masih berlangsung, sementara Nusa Restaurant sudah mulai beroperasi.

Sebelumnya, saat meninjau progres pembangunan Hotel Nusantara pada 20 Desember 2023, Presiden Jokowi optimistis bahwa pembangunan hotel tersebut akan rampung dan siap digunakan pada Agustus 2024.

“Pada saat itu, progres pembangunan telah mencapai 34 persen. “Kalau melihat seperti ini akan selesai kira-kira sebelum Agustus 2024,” ucap Presiden Jokowi kepada media usai peninjauan tersebut.

Hotel Nusantara diharapkan dapat menjadi salah satu akomodasi unggulan di Ibu Kota Nusantara, sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan wilayah ini sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru