25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persiapan APRC 2024: Pj Wali Kota Tebingtinggi Ikuti Rapat di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Dr Moettaqien Hasrimi bersama dengan sejumlah pejabat terkait, menghadiri rapat pelaksanaan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2024 di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Rapat tersebut juga dihadiri Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Perhubungan M Guntur Harahap, Kadispora dan Pariwisata Syahdamyanto, serta Kabag Pemerintah Ramdhan Baarqah.

Event APRC 2024, yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2024, akan melibatkan beberapa kabupaten/kota di Sumut termasuk Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun, Deliserdang, dan Kota Tebingtinggi.

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menekankan pentingnya kolaborasi antara kabupaten/kota untuk mendukung kelancaran acara ini.

Ia menyoroti bahwa dukungan dalam bentuk infrastruktur dan fasilitas lainnya sangat penting karena APRC tidak hanya membawa dampak positif bagi olahraga tetapi juga bagi ekonomi lokal.

Fatoni juga mengungkapkan kebanggaan Provinsi Sumut sebagai tuan rumah berbagai event nasional dan internasional, yang memberikan peluang untuk mempromosikan daerah hingga ke mancanegara.

Event APRC ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan mendatangkan investasi di sektor perhotelan.

Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah menambahkan bahwa APRC adalah bagian dari persiapan menuju World Rally Championship (WRC) 2025, yang juga akan digelar di Provinsi Sumut.

Ia menyatakan bahwa event ini diharapkan akan mendatangkan pereli dari berbagai negara dan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi daerah.

Estimasi kunjungan mencapai 600-800 orang, dengan jumlah panitia 750 orang dan media sekitar 1.350. Kapasitas kamar hotel juga telah diperiksa untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan dari Pemkab Serdang Bedagai, Simalungun, Deliserdang, serta jajaran pengurus IMI Sumut.

Acara ini diharapkan dapat mempromosikan sektor pariwisata, transportasi, dan ekonomi di Provinsi Sumut secara keseluruhan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru