25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pj Gubernur Sumut Luncurkan Gerakan Inovasi Serentak se Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni meluncurkan Gerakan Inovasi Serentak se Sumut sebagai aksi nyata untuk mendongkrak ekosistem inovasi di provinsi tersebut. Acara peluncuran berlangsung di Halaman Parkir Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan.

Fatoni menjelaskan bahwa gerakan ini bertujuan untuk mendorong seluruh pihak menciptakan inovasi di berbagai bidang, demi mempercepat kemajuan Sumut.

“Gerakan ini merupakan komitmen kita dalam kekompakan untuk melakukan inovasi, sehingga harapan kita, yaitu kemajuan Sumut bisa tercapai,” ujarnya.

Fatoni menekankan pentingnya inovasi dalam memastikan program pembangunan berjalan efektif dan efisien. Dengan inovasi, seluruh program pembangunan dapat terlaksana dengan lebih cepat dan hasil yang lebih baik.

“Dengan inovasi, banyak yang bisa kita kerjakan bersama. Capaian yang kita tuju bisa cepat, efisien, dan hasilnya pasti jauh lebih baik apabila kita kerjakan dengan cara yang luar biasa atau inovatif,” tambahnya.

Provinsi Sumut, yang dikenal memiliki potensi besar dan letak strategis, diharapkan dapat mengembangkan potensi tersebut melalui berbagai terobosan inovasi.

Fatoni berharap bahwa kondisi harmonis di Sumut bisa dimanfaatkan sebagai modal utama untuk pembangunan.

Selain peluncuran Gerakan Inovasi Serentak se Sumut, Fatoni juga membuka North Sumatera Innovation Forum 2024.

Forum tersebut menampilkan berbagai kegiatan, termasuk pengumuman pemenang lomba inovasi daerah Sumut 2024 dan pameran produk inovasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Sumut Alfi Syahriza mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan sinergi berbagai pihak dalam meningkatkan ekosistem inovasi di Sumut.

“Diharapkan Indeks Inovasi Daerah Sumut pun mencapai Predikat Inovatif,” ujarnya.

Dalam lomba Inovasi Daerah Kategori Perangkat Daerah, Juara Pertama diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Sumut dengan inovasi “Fast Track Digitalisasi 1.000 UMKM.” Fatoni juga menyerahkan langsung sertifikat kepada para pemenang.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, serta para Konsul Jenderal dari negara sahabat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru