25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

50 Ribu Volunteer Siap Sukseskan PON XXI di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pendaftaran volunteer untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut telah mencapai 50.000 orang. Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dan mendaftar sebagai volunteer.

Hal ini disampaikan Fatoni saat pembukaan North Sumatera Innovation Forum 2024 di Halaman Parkir Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Sumut.

“Semua bisa berpartisipasi menyukseskan PON, bisa berkontribusi dengan volunteer. Saat ini, pendaftar sudah mencapai 50 ribu orang dan akan kita catatkan ke Rekor MURI untuk volunteer PON terbanyak se-Indonesia,” katanya.

Volunteer PON dibagi menjadi tiga kategori: Blue Volunteer, yang tetap bekerja dan beraktivitas sebagaimana keseharian; Green Volunteer, yang secara langsung terjun dalam pelaksanaan event dan tergabung dalam struktur panitia pelaksana; serta Yellow Volunteer, yang terlibat dalam event untuk tujuan belajar dan mendapatkan pengalaman.

Selain menjadi volunteer, masyarakat juga bisa berkontribusi sesuai kapasitas masing-masing, seperti memasang spanduk, iklan, poster, dan mengunggah konten di media sosial untuk menyemarakkan PON. “Dengan bersama-sama, maka pelaksanaan PON akan sukses,” tambahnya.

Fatoni juga memperkuat sinergi dengan seluruh pihak, termasuk Forkopimda Sumut dan tokoh masyarakat, untuk menyukseskan PON. Menurutnya, tanpa kebersamaan, PON tidak akan berjalan sukses.

“Kesempatan menjadi tuan rumah harus kita manfaatkan. Kita pertama kali jadi tuan rumah tahun 1953 dan baru sekarang dapat kesempatan lagi. Untuk menjadi tuan rumah lagi, bisa-bisa 80 tahun lagi baru dapat kesempatan lagi. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menunjukkan siapa Sumut,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi dan Teknologi Panitia Besar PON Sumut Ilyas Sitorus mengatakan bahwa pihaknya terus mengajak seluruh pihak berkontribusi menyukseskan PON, termasuk dengan meningkatkan publikasi melalui media luar ruang, media cetak, elektronik, dan media sosial.

“Dengan dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat, PON akan sukses. Ini yang kita harapkan. Jika semua bersama-sama menyemarakkan ini, kami optimis PON akan sukses seluruhnya,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru