27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pemprov Sumut Intensifkan Persiapan Atlet Jelang PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Pemerintah Provinsi Sumut terus memperkuat persiapan atlet.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, memimpin rapat persiapan di Kantor Gubernur Sumut pada Kamis dan meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut serta Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut untuk memantau dan meningkatkan kemampuan atlet secara berkelanjutan.

Dalam rapat tersebut, Fatoni mengungkapkan pentingnya mempersiapkan atlet dengan optimal, baik secara fisik maupun psikologis, agar capaian dalam PON XXI bisa maksimal.

“Semakin dekat dengan PON, kita harus semakin kuat mempersiapkan atlet kita,” ujar Fatoni.

Sebagai informasi, Sumut akan mengirimkan 534 atlet untuk berkompetisi di 25 dari 33 cabang olahraga yang diselenggarakan di Aceh, sedangkan pada pelaksanaan PON XXI di Sumut, sebanyak 702 atlet akan bertanding.

Fatoni juga menekankan perlunya pematangan sarana dan fasilitas PON XXI Aceh-Sumut untuk mendukung performa atlet.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis menambahkan bahwa atlet-atlet Sumut tidak hanya berlatih di dalam negeri tetapi juga di luar negeri sebagai upaya meningkatkan kemampuan mereka.

Setelah Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) yang dimulai bulan Agustus, atlet akan menjalani tes parameter cabang olahraga (Cabor) untuk menilai kondisi fisik mereka sebelum bertanding.

Rapat dihadiri oleh pengurus KONI Sumut, pengurus PB PON Sumut, serta sejumlah pejabat daerah seperti Inspektur Pemprov Sumut Lasro Marbun, Kadispora Baharuddin Siagian, dan Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru