25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Renovasi Stadion Mini Dispora Sumut Rampung Akhir Agustus, Siap Sambut PON 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Stadion Mini Dispora Sumut, yang terletak di kawasan Sumut Sport Centre, Jalan Williem Iskandar, Medan Estate, dipastikan akan rampung renovasinya pada akhir Agustus 2024.

Stadion ini akan menjadi venue untuk cabang olahraga sepak bola putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar pada tahun 2024.

Ketua Panitia Pelaksanaan Sepak Bola Putri PON Hadi Khairul Azhar mengungkapkan bahwa saat ini renovasi stadion sudah mencapai tahap finishing.

“Kondisi venue mungkin sudah sekitar 80 persen. Untuk lapangan, hanya menunggu pemasangan tiang gawang dan garis. Lapangan ini memiliki panjang 105 meter dan lebar 68 meter. Sementara itu, tribune dan ruangan lainnya juga sedang dalam tahap penyelesaian akhir,” ujarnya.

Hadi menambahkan bahwa renovasi stadion dipastikan selesai sesuai jadwal, mengingat pertandingan sepak bola putri dijadwalkan mulai 5 September 2024. “Satu pekan sebelum pertandingan, semuanya harus sudah selesai,” tegasnya.

Stadion Mini Dispora Sumut dibangun dengan memenuhi standar Asian Football Confederation (AFC) dan sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh PSSI dan PB PON.

“Lapangan dan tribune sudah memenuhi standar yang diperlukan,” tambah Hadi.

Saat ini, rumput lapangan masih dalam tahap perawatan dan akan dimaksimalkan dalam waktu yang tersisa menjelang PON 2024.

Diharapkan, semua persiapan dapat tuntas dan penyelenggaraan PON 2024 berjalan sukses. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru