27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Wali Kota Medan Dukung Peningkatan SDM dalam Seminar Nasional DPP-KMDT

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Seminar Nasional yang diadakan oleh Dewan Pengurus Pusat Komite Kemasyarakatan Danau Toba (DPP-KMDT).

Seminar ini bertujuan untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia Emas 2045.

“Sebagai ibu kota Sumut, kita tentunya mendukung kegiatan tersebut. Karena setiap kegiatan yang digelar di Kota Medan tentu memberikan imbas bagi Kota Medan itu sendiri,” kata Bobby saat menerima kunjungan pengurus DPP-KMDT di Balai Kota.

Bobby yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan Benny Sinomba Siregar, Sekretaris Dinas Pariwisata Vianti Dewi Nasution, dan Sekretaris Kesbangpol Oddy Doddy, berharap agar melalui seminar tersebut para peserta dapat mengambil peran masing-masing dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Terutama dalam membangun SDM yang mampu membangkitkan pariwisata Danau Toba di kancah internasional.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP-KMDT St Edison Manurung menyampaikan bahwa Seminar Nasional yang mengusung tema “Strategi dan Kebijakan Pemko Medan pada Pendidikan Dasar untuk Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas” ini akan diselenggarakan pada 8 Agustus di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Wali Kota telah menerima kedatangan kami. Peserta seminar ini nanti berasal dari Kepala SMA dan SMK di Sumut serta Rektor Perguruan Tinggi yang ada di Kota Medan. Kami berharap Pak Wali dapat hadir untuk membuka acara tersebut,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru