27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

PDIP Serahkan Surat Tugas kepada Ridha Dharmajaya Sebagai Balon Wali Kota Medan 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PDIP mengumumkan Ridha Dharmajaya sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Medan untuk Pilkada Medan 2024. Penunjukan tersebut diumumkan melalui penyerahan surat tugas yang berlangsung di Kantor DPD PDIP Sumut.

Penyerahan ini dilakukan Ketua DPC PDIP Medan Hasyim, didampingi Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba, dan Bendahara DPC PDIP Medan Boydo HK Panjaitan.

Hasyim mengungkapkan bahwa Ridha Dharmajaya, seorang guru besar bidang bedah syaraf dari Universitas Sumatera Utara, memiliki tanggung jawab besar sebagai balon Wali Kota Medan.

“Kami memberikan surat tugas ini sebagai bentuk kepercayaan dari DPP PDIP kepada Ridha untuk memimpin Medan ke arah yang lebih baik. Dalam surat tugas ini terdapat beberapa poin penting yang harus dilaksanakan, termasuk konsolidasi internal partai dan komunikasi eksternal dengan berbagai elemen masyarakat,” jelas Hasyim.

Ridha Dharmajaya menerima penugasan ini dengan rasa syukur dan komitmen yang tinggi. Ia menyampaikan terima kasih kepada PDIP atas kesempatan yang diberikan dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan dan kepercayaan yang diberikan PDIP. Saya berkomitmen untuk bekerja keras dan mendengarkan aspirasi masyarakat Medan,” ujar Ridha.

Selain dukungan dari PDIP, Ridha juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ridha menyatakan bahwa dukungan dari PKB telah diperoleh beberapa bulan lalu dan telah diperkuat secara lisan dalam pertemuannya dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar.

“Kami sudah mendapatkan rekomendasi tertulis dari PKB, yang merupakan syarat minimal untuk maju dalam Pilwalkot Medan. Dukungan dari kedua partai ini memberikan modal politik yang kuat bagi kami,” tambah Ridha. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru