27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pemko Medan Persilahkan Warga Singapura untuk Berinvestasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan membuka diri bagi warga negara Singapura yang ingin berinvestasi di Kota Medan. Selain membuka diri, Pemko Medan juga akan memberikan kemudahan bagi warga Singapura untuk berinvestasi di kota tersebut.

“Kita akan berikan kemudahan bagi warga Singapura yang ingin berinvestasi di Kota Medan. Kami siap membuka diri untuk warga Singapura,” ujar Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Nurbaiti Harahap dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Benny Iskandar saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia, Mr Kwok Fook Seng di Balai Kota.

Dalam pertemuan tersebut, Aulia menawarkan wilayah pinggir laut Kota Medan untuk dijadikan kawasan bisnis. “Kami memiliki lahan yang cukup luas, sekitar 60-80 hektar di pinggir laut. Kawasan ini cukup strategis untuk dijadikan kawasan bisnis,” ujarnya.

“Kita bisa bekerja sama untuk menjadikan kawasan itu sebagai kawasan ekonomi,” tambah Aulia.

Sebelumnya, Dubes Singapura untuk Indonesia, Mr Kwok Fook Seng menyatakan bahwa kunjungannya ke Kota Medan merupakan yang pertama kalinya. Selama di Kota Medan, Kwok Fook Seng sudah mengunjungi sejumlah perusahaan dan sekolah.

“Saya melihat kerjasama antara Singapura dengan Kota Medan cukup dalam,” katanya, yang hadir didampingi sejumlah pejabat tinggi.

Di akhir pertemuan, Wakil Wali Kota Medan memberikan cinderamata kepada Dubes Singapura untuk Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan kenang-kenangan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru