25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pj Gubernur Sumut Minta PT KIM Dukung Maksimal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengadakan audiensi dengan jajaran Komisaris PT Kawasan Industri Medan (KIM) di Kantor Gubernur Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, Fatoni meminta PT KIM untuk mengoptimalkan segala lini bisnisnya guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut pada 8-20 September 2024.

Fatoni menilai bisnis PT KIM telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan mengharapkan bahwa perusahaan dapat lebih memaksimalkan potensi bisnis utamanya dan bisnis penunjangnya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan PT KIM melalui sponsor dan sosialisasi mengenai PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Direktur Utama PT KIM Daly Mulyana mengungkapkan bahwa perusahaan telah melakukan sejumlah sosialisasi dan audiensi dengan calon sponsor. PT KIM berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan event olahraga nasional tersebut.

Bisnis utama PT KIM meliputi penjualan dan persewaan lahan dan bangunan, penjualan air bersih, serta pengelolaan limbah tenant. Sementara itu, bisnis penunjangnya mencakup pass masuk KIM, SPBU, Sport Center, dan depo container.

Komposisi saham PT KIM saat ini terdiri dari 1 lembar saham seri A Dwiwarna, Danareksa sebesar 59,9 persen, Pemerintah Provinsi Sumut 30 persen, dan Pemerintah Kota Medan 10 persen.

Dividen yang diusulkan pada tahun 2023 tercatat mencapai Rp7.977 miliar, dengan distribusi dividen kepada Pemprov Sumut sebesar Rp2.393 miliar, Dana Reksa Rp4.786 miliar, dan Pemko Medan Rp797 juta.

Pertemuan dihadiri Komisaris Utama PT KIM Nurdin Lubis, Inspektur Daerah Provinsi Sumut Lasro Marbun, Kabiro Perekonomian Sumut Poppy Marulita Hutagalung, Kaban Sumut Achmad Fadly, Kepala BKAD Sumut Muhammad Rahmadani Lubis, serta jajaran direksi PT KIM lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru