25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Promosi Kesehatan, Kemenkes Jalin Kerja Sama dengan Merry Riana Group

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan kerja sama strategis dengan Merry Riana Group untuk meningkatkan promosi kesehatan di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kemenkes dan PT Merry Riana Indonesia, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes dan Direktur Utama Alva Christopher Tjenderasa, berlangsung di Kantor Kemenkes, Jakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam upaya promosi kesehatan. Ia menyatakan, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam hal promosi kesehatan.

“Kita membutuhkan media dan channel-channel lain untuk menyampaikan pendidikan kesehatan secara efektif,” katanya.

Kerja sama ini meliputi empat ruang lingkup utama: penetapan dan pelaksanaan Duta Kesehatan, penyebarluasan informasi dan edukasi kesehatan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan, serta pengembangan promosi kesehatan melalui co-branding dan pemberdayaan masyarakat.

MoU ini berlaku selama tiga tahun, dari 25 Juni 2024 hingga 25 Juni 2027. Merry Riana, founder Merry Riana Group, mengungkapkan kebanggaannya atas kolaborasi ini.

“Saya merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan Kemenkes dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui penyebarluasan informasi dan edukasi serta pelaksanaan duta kesehatan,” katanya.

Dengan lebih dari 280 juta masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran, diharapkan kolaborasi ini dapat meningkatkan literasi kesehatan dan membantu mengurangi prevalensi penyakit jantung, stroke, dan kanker di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru