25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Serah Terima Jabatan: Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi Tinggalkan Polda Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi meninggalkan Mapolda Sumut usai mengikuti serangkaian acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut.

Mantan Kapolda Sumut ini dilepas penggantinya Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana serta para PJU dan Kapolres jajaran hingga gerbang III pintu keluar Mapolda Sumut.

“Genap 1 tahun saya bertugas di Polda Sumut. Hari ini rangkaian serah terima jabatan, dan kami sudah menyerahkan estafet kepemimpinan Kapolda Sumut kepada Irjen Pol Whisnu Hermawan yang akan melanjutkan tugas-tugas sebagai Kapolda Sumut,” ujar Agung.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang tiga itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak selama memimpin Polda Sumut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap dukungan masyarakat Sumut dan seluruh elemen yang ada di sini. Saya rasakan itu semuanya membuat kita berubah. Berubah untuk kemudian mewujudkan rasa aman dan rasa nyaman di dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Komjen Pol Agung juga menekankan pentingnya penegakan hukum yang adil dan manfaatnya bagi masyarakat. Menurutnya, kebersamaan dalam kebenaran telah meningkatkan dan memperbaiki pelayanan kepolisian dari waktu ke waktu.

“Tugas kepolisian tidak berhenti, akan terus berjalan. Irjen Pol Whisnu sebagai Kapolda telah menyiapkan untuk bagaimana langkah-langkah ke depannya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Agung memohon maaf kepada masyarakat Sumut jika ada kekhilafan dalam ucapan maupun perbuatannya selama menjabat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru