25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolres Pematangsiantar Instruksikan Anggota Proaktif Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno meminta seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas sehari-hari sesuai aturan yang berlaku dan membawa kebaikan bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal ini disampaikan Yogen saat memimpin apel di Lapangan Mapolres Pematangsiantar dalam rangka mendukung program prioritas Kapolda Sumut.

Yogen menjelaskan bahwa salah satu program prioritas Kapolda Sumut adalah mengedepankan kegiatan kepolisian yang proaktif dan humanis.

“Kita semua dalam pelaksanaan tugas harus turun ke lapangan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi dan memberi solusi, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Ia juga mengingatkan anggotanya agar tidak meremehkan potensi gangguan Kamtibmas. “Laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku dan mempersiapkan segala sesuatunya,” tegas Yogen.

Selain persiapan Pilkada serentak, PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar di beberapa kabupaten/kota wilayah Sumut termasuk Pematangsiantar yang menjadi tuan rumah cabang olahraga tinju.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen meminta kesiapan semua personil dan stakeholder di Kota Pematangsiantar untuk turut serta mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut tersebut.

“Kami tekankan kepada seluruh personel kepolisian untuk menciptakan kekondusifan wilayah dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan PON,” ucapnya.

Selain cabang olahraga tinju, lomba balap sepeda jarak jauh dan dekat putra-putri juga akan dilaksanakan di wilayah Kota Pematangsiantar. Mengingat ini adalah kegiatan tambahan, Yogen menekankan pentingnya persiapan pengamanan untuk acara tersebut.

Yogen mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan baik. “Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari kesiapan keberangkatan sampai nanti selesainya kegiatan balap sepeda jarak dekat dan jauh,” sebutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru