28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kebakaran di Desa Buluh Awar, Seorang Penyandang Disabilitas Tewas Terpanggang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Kebakaran hebat melanda Dusun III, Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu (7/8/2024) sekitar pukul 03.00 WIB. Dua rumah semi permanen milik Gansioma Tarigan (47) dan Lisa Sembiring terbakar, mengakibatkan seorang penyandang disabilitas tewas terpanggang.

Informasi yang diperoleh, warga sekitar melihat kepulan asap dan kobaran api dari rumah Gansioma Tarigan. Mereka berteriak kebakaran dan memanggil warga lainnya serta Kepala Desa Buluh Awar.

Warga Desa Buluh Awar berhasil memadamkan api dari rumah semi permanen sekitar pukul 05.00 WIB. Namun naas, Gansioma Tarigan yang hidup sebatang kara dan penyandang disabilitas, tidak dapat menyelamatkan diri dan tewas dalam kondisi terpanggang.

Sementara rumah Lisa Sembiring hanya mengalami kerusakan ringan. Petugas Polsek Pancurbatu yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Dr Krisnat SE MH bersama Camat Sibolangit Hesron T Girsang AP MSi, dan Danramil Sibolangit Kapten Inf Aris segera turun ke lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Elia Karo-karo SH menyatakan bahwa asal api belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan.

“Dalam peristiwa itu, seorang penghuni rumah yang merupakan penyandang disabilitas meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Sibolangit. Untuk keperluan penyidikan, di sekitar kediaman korban telah dipasang garis polisi,” ujar Iptu Elia. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru