27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Agus Fatoni Ajak Pemuda Remaja Masjid Sukseskan PON XXI di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengundang pemuda dan remaja masjid untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh-Sumut pada tahun 2024.

Seruan tersebut disampaikan pada acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) XIV yang diadakan di Hotel Shantika Dyandra Medan.

Fatoni mengungkapkan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk memastikan pelaksanaan PON XXI berjalan lancar dan mencapai kesuksesan, baik dalam aspek prestasi maupun penyelenggaraan.

“Kami mohon dukungan penyelenggaraan PON di Sumut, agar PON ini berjalan lancar dan sukses, sukses prestasi dan sukses pelaksanaan,” ujarnya.

Menyebutkan bahwa Sumut pernah menjadi tuan rumah PON pada tahun 1953, Fatoni menekankan bahwa kesempatan untuk menjadi tuan rumah PON merupakan momen yang langka.

“Bisa 80 tahun lagi kita baru bisa kembali menyaksikan PON di Sumut, maka untuk itu kami bertekad menyukseskan PON di Sumut, dan semoga bisa menjadi PON yang dikenang baik dari tamu-tamu yang datang,” tambahnya.

Fatoni berharap bahwa kesuksesan PON XXI akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam hal perekonomian, pariwisata, dan promosi produk budaya daerah seperti wastra.

Ia mengajak BKPRMI untuk bersinergi dengan Pemprov Sumut dalam memajukan daerah.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, menekankan peran penting pemuda dan remaja masjid dalam menentukan kemakmuran masjid dan kontribusinya terhadap umat serta bangsa.

Munas BKPRMI XIV juga dihadiri Ketua DPP BKPRMI Said Ali Idrus, Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI Syafrudin, Wakapolda Sumut Rony Samtana, serta perwakilan BKPRMI dari seluruh Indonesia.

Acara ini dirangkaikan dengan perayaan milad ke-47 BKPRMI dan dibuka Menkopolhukam dengan pemukulan gong. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru