25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Effendi Pohan Buka DRM PON XXI 2024 di Medan, 38 Provinsi Ikut Serta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sekretaris Umum Panitia Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh-Sumut Effendi Pohan resmi membuka Delegation Registration Meeting (DRM) PON XXI 2024 untuk wilayah Sumut. Acara pembukaan ini berlangsung di Hotel Emerald Medan pada Rabu (7/8/2024) malam, dan dihadiri oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.

DRM PON XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan dari 7 hingga 10 Agustus 2024 ini diharapkan berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Dalam sambutannya, Effendi Pohan menyampaikan bahwa hingga saat ini baru 21 provinsi yang telah terdaftar untuk mengikuti PON, sementara 17 provinsi lainnya masih dalam perjalanan untuk registrasi.

“Kami dari Provinsi Sumut berupaya semaksimal mungkin sebagai tuan rumah untuk memfasilitasi kegiatan ini. DRM ini penting untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana, sehingga para peserta dapat menikmati waktu mereka di Kota Medan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pra-DRM PON XXI 2024 untuk wilayah Sumut sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta. Selanjutnya, DRM juga akan dilaksanakan di wilayah Aceh pada 11 Agustus 2024.

Effendi berharap DRM ini dapat diselesaikan secepat mungkin agar para peserta dari luar Provinsi Sumut masih memiliki waktu untuk menikmati suasana dan kuliner Kota Medan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwasrah PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Suwarno menjelaskan bahwa DRM ini merupakan momentum penting untuk mendaftarkan serta melakukan registrasi atlet dari berbagai provinsi.

Setiap KONI dari 38 provinsi di Indonesia kini dapat melihat potensi-potensi yang dimiliki daerah mereka dan segera mendaftarkan atletnya secara digital.

Suwarno yang hadir bersama timnya juga telah melakukan tinjauan ke sejumlah venue di Sumut, termasuk venue penutupan PON, venue tinju di Kota Pematangsiantar, venue bola voli pantai di Kabupaten Samosir, dan venue untuk pertandingan catur.

Ia menekankan pentingnya persiapan maksimal dari pihak Sumut sebagai tuan rumah, mengingat waktu pelaksanaan PON yang semakin dekat.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara Sekum PB PON XXI Aceh-Sumut, Effendi Pohan, Ketua Panwasrah PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Suwarno, serta para Ketua KONI Provinsi se Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru