27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 Tahun 2025, Nova Arianto Panggil 32 Pemain untuk Seleksi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Dalam upaya mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025, pelatih kepala Nova Arianto telah memanggil 32 pemain untuk mengikuti seleksi.

Seleksi ini dimulai pada 5 Agustus dan berlangsung hingga 7 Agustus, dengan hasil akhir diumumkan pada 10 Agustus.

Nova Arianto mengungkapkan bahwa pemilihan pemain ini bertujuan untuk menemukan opsi baru yang mungkin belum pernah terpantau sebelumnya.

“Kami mencari pemain yang potensial untuk memperkuat tim kami. Selain melakukan seleksi di Asprov, kami juga memantau beberapa pemain lain yang bisa menjadi pilihan positif untuk kualifikasi mendatang,” kata Nova.

Seleksi ini akan dilakukan dalam dua gelombang, dan akan diikuti dengan proses promosi dan degradasi pemain. Tim yang terpilih nantinya akan bergabung dengan pemain yang sudah ada dari turnamen AFF sebelumnya dan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC).

Dari 32 pemain yang dipanggil, terdapat beberapa nama yang bermain di liga luar negeri, termasuk Matthew Davis dari Subiaco AFC (Australia), Ocean Erwin Lim dari FC Cardedeu (Spanyol), dan Miroslav Fernando dari Atletico Madrid FA (Spanyol).

Pada kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara, dengan Kuwait sebagai tuan rumah. Kualifikasi akan berlangsung antara 19 hingga 27 Oktober 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran final yang dijadwalkan berlangsung pada 3 hingga 20 April 2025 di Arab Saudi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru