27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kebakaran di Medan Selayang: Tidak Ada Korban Jiwa, Lima Bangunan Terbakar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebuah kebakaran hebat melanda Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (9/8/2024) sore.

“Dari keterangan saksi di lokasi, api berasal dari ledakan baterai sepeda motor yang sedang diisi daya di sebuah bengkel di wilayah tersebut. Ledakan tersebut menyambar bensin sehingga memicu kebakaran besar yang dengan cepat melalap lima bangunan,” kata Kepala Lingkungan 12, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Ansari kepada buser online, Jumat malam.

Ia menyaksikan langsung kejadian tersebut menjelaskan bahwa api menyambar dengan cepat dan dalam waktu kurang dari satu menit sudah membesar. “Api langsung membesar karena bangunan di sini kebanyakan semi permanen, jadi cepat sekali terbakar,” ungkap Ansari.

Dari pantauan di lokasi, lima bangunan yang terbakar meliputi sebuah bengkel, kedai kelontong, serta tiga bangunan kontrakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini.

Petugas pemadam kebakaran tiba sekitar 10-15 menit setelah menerima laporan dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit. “Api sudah bisa dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil cukup signifikan karena lima bangunan hampir habis terbakar,” ujar Ansari.

Sejumlah warga yang terdampak sementara waktu ditampung di rumah Kepala Lingkungan, sementara beberapa lainnya telah mengungsi ke rumah keluarga mereka yang berada di sekitar lokasi.

Sedangkan, Lurah Tanjung Sari Ihsan Nugrah Harahap menyatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan untuk memberikan bantuan kepada korban. “Kami akan memastikan bahwa bantuan material dan kebutuhan dasar lainnya segera diberikan kepada para korban,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Selayang Zulfahmi Tarigan. “Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada Wali Kota Medan dan BPBD. Bantuan darurat berupa makanan untuk tiga hari ke depan sudah disetujui dan akan segera disuplai,” katanya.

Pihak Kecamatan Medan Selayang juga mengimbau kepada warga, terutama pedagang bensin eceran, untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar kejadian serupa tidak terulang. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru