27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Le Bourget (buseronline.com) – Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo mencetak sejarah dengan meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Dalam final nomor men’s speed yang berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Veddriq mengungguli lawan-lawannya dengan catatan waktu 4,75 detik, mengalahkan Wu Peng dari Republik Rakyat Tiongkok yang mencatatkan waktu 4,77 detik.

Medali perunggu diraih oleh Sam Watson dari Amerika Serikat. Di babak perempat final, Veddriq Leonardo bertanding melawan atlet tuan rumah, Bassa Mawem.

Veddriq berhasil mencatatkan waktu 4,88 detik, mengalahkan Mawem yang membukukan waktu 5,26 detik. Pada semifinal, Veddriq menantang Reza Alipour Shenazandifard dari Iran dan berhasil memenangkan pertandingan dengan waktu 4,78 detik, unggul atas Alipour yang mencatatkan waktu 4,84 detik.

Kemenangan ini menandai medali emas pertama yang diraih Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dan merupakan medali kedua untuk kontingen Indonesia setelah medali perunggu dari pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Prestasi Veddriq Leonardo menjadi kebanggaan tersendiri dan menambah koleksi medali Indonesia di pentas olahraga dunia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru