25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peringati Hari Pengayoman 2024, Lapas Barus Gelar Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Barus (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Tahun 2024, Lapas Kelas III Barus, yang berada di Jalan KS Tubun Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan kontribusi positif dari insan Pengayoman dalam membantu sesama.

Kepala Lapas Barus Binur Sitanggang menyampaikan bahwa acara donor darah ini merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran tugas yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Binur mengapresiasi partisipasi seluruh petugas Lapas Barus dan berbagai instansi yang terlibat, serta menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di daerah.

Donor darah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr FL Tobing Sibolga ini dimulai dengan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta.

Selain Kepala Lapas Barus dan jajarannya, acara ini juga melibatkan instansi lain seperti Unit Pelayanan Pelabuhan Syahbandar Barus, PLN Barus, Kecamatan Barus, Polsek Barus, serta masyarakat umum.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas Barus dan berbagai pihak terkait dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mendukung kebutuhan kesehatan di wilayah tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru