27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

PLN UP3 Rantauprapat Beri Penghargaan kepada Pemkab Labuhanbatu Utara sebagai Role Model Tertib Pembayaran Listrik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rantauprapat menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai role model dalam tertib pembayaran listrik. Hal ini, menegaskan komitmen BUMN dalam mendukung kemajuan dan kemandirian bangsa.

Penghargaan diserahkan oleh Manager PLN UP3 Rantauprapat, Sendy Rudianto, bersama Assistant Manager Jaringan dan Konstruksi, Ivan Bastian Situngkir, serta Assistant Manager Perencanaan, Arnol Sinaga, kepada Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM yang didampingi Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, ST MH beserta jajaran pemerintahan daerah setempat. Acara ini berlangsung di Desa Pematang, Labuhan Batu Utara, bertepatan dengan penyalaan listrik desa (LisDes), Kamis (8/8/2024).

Menurut laporan keuangan semester pertama tahun 2024, Pemkab Labuhanbatu Utara menunjukkan komitmen luar biasa sebagai pelanggan PLN yang konsisten melakukan pembayaran listrik tepat waktu. Hal ini mencerminkan semangat kolaborasi antara BUMN dan pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran operasional dan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

“Kolaborasi PLN dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berjalan sangat baik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari PLN UP3 Rantauprapat atas peran penting Pemkab Labura sebagai contoh teladan dalam tertib pembayaran listrik sepanjang tahun 2024,” ujar Sendy Rudianto.

Pada kesempatan yang sama, Hendriyanto Sitorus selaku Bupati Labuhanbatu Utara, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia menegaskan pentingnya peran pemerintah daerah sebagai panutan bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah harus menjadi role model bagi masyarakat. Semakin cepat pembayaran tagihan listrik, semakin besar kontribusinya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami akan terus meningkatkan kerja sama ini demi mewujudkan Labuhanbatu Utara yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Hendriyanto.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto juga memberikan pandangannya terkait peran BUMN dalam mendukung peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai bagian dari BUMN, PLN tidak hanya berperan dalam menyediakan pasokan listrik yang handal, tetapi juga dalam mendorong kepatuhan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah. Penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Labuhan Batu Utara ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam memperkuat sinergi antara BUMN dan pemerintah daerah demi kemajuan bangsa. Dalam semangat Hari Kemerdekaan, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik yang mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan,” ujar Saleh.

Melalui sinergi yang harmonis antara PLN dan Pemkab Labuhanbatu Utara diharapkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di wilayah ini dapat terus berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat kemerdekaan dalam bentuk pelayanan listrik yang handal dan berkelanjutan.

Hal ini juga sejalan dengan semangat BUMN dalam memperkuat kemandirian bangsa dan memberikan kontribusi nyata pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru