28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Edy Rahmayadi Resmi Diusung PDIP untuk Pilgub Sumut 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur dalam Pilgub Sumut 2024. Penyerahan surat tugas tersebut dilakukan Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun, di Lapangan Astaka, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/8/2024).

“Ketua Umum PDI Perjuangan telah menugaskan kami untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, yang akan menjadi Gubernur Sumatera Utara,” ujar Komarudin Watubun di hadapan ribuan peserta apel Satgas PDIP.

Surat tugas dengan nomor 3211/ST/DPP-VIII/2024 yang diterbitkan pada 8 Agustus 2024 ini memerintahkan Edy Rahmayadi untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumatera Utara.

Konsolidasi ini diinstruksikan untuk melibatkan seluruh elemen partai, termasuk DPD, DPC, PAC, ranting, dan anak ranting, dengan tenggat waktu dua minggu setelah penerimaan surat.

Selain itu, Edy juga diberi tugas untuk memetakan situasi politik di Sumatera Utara serta mencari dukungan tambahan dari partai-partai lain. Namun, PDIP juga menyatakan kesiapan mereka untuk mengusung Edy Rahmayadi meskipun tanpa dukungan partai lain, jika diperlukan.

“Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2024 di KPU Provinsi Sumatera Utara. Jika tidak berhasil, kita siap maju sendiri,” tegas Komarudin.

Acara penyerahan surat tugas ini berlangsung khidmat dengan pekikan ‘merdeka’ yang menggema di Lapangan Astaka. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah elit politik PDIP, termasuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, dan Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto.

Dengan dukungan resmi dari PDIP, Edy Rahmayadi semakin memantapkan langkahnya untuk kembali memimpin Sumut dalam periode mendatang. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru