25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

PKM Universitas Quality Berastagi Dorong Inovasi Manajemen di SDN 28 Parlondut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samosir (buseronline.com) – Dalam upaya meningkatkan kualitas manajemen pendidikan di sekolah-sekolah dasar, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Quality Berastagi menggelar kegiatan sosialisasi di SDN 28 Parlondut, Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu sekolah dalam mengadopsi dan memanfaatkan teknologi guna mendukung kegiatan manajemen sehari-hari.

Tim PKM ini diketuai Frans Antoni Sihite SPd MM, seorang dosen Manajemen, bersama dengan tiga mahasiswa, yaitu Ester Ventina, Jesika Br Simarmata, dan Anggie Sagita Br Purba.

Mereka telah melakukan berbagai persiapan guna memastikan kelancaran program ini. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dan dukungan penuh dari Kepala Sekolah SDN 28 Parlondut Antonius Jusler Siahaan SPd.

Dalam pernyataannya, Frans Antoni Sihite berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kepala sekolah, staf, dan para guru.

“Laporan nilai, perangkat pembelajaran, dan administrasi yang dikerjakan pegawai kini bisa secara langsung dicek oleh kepala sekolah, bahkan dari jarak jauh seperti dari rumah atau saat rapat di dinas, tanpa harus memanggil guru dan staf untuk menyerahkan hasil kinerjanya,” ujarnya.

Kegiatan PKM ini menunjukkan hasil yang menggembirakan, dengan adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam hal manajemen pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Implementasi praktik terbaik, kolaborasi antar sekolah, pemanfaatan teknologi, dan perubahan positif dalam manajemen pendidikan menjadi bukti nyata keberhasilan kegiatan ini.

Umpan balik positif dari para stakeholder mengonfirmasi dampak positif dari program ini terhadap kualitas pendidikan di tingkat dasar.

SDN 28 Parlondut diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya meningkatkan keterampilan manajemen sekolah, sehingga kualitas pendidikan di Indonesia dapat terus meningkat.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata Universitas Quality Berastagi dalam menjalankan tugas Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di daerah-daerah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru