25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sosialisasi Relawan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Berlangsung Masif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sosialisasi relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 terus dilakukan secara masif di wilayah Sumut.

Kegiatan ini mencakup promosi melalui media sosial serta acara langsung di lapangan. Pada Sabtu, 10 Agustus 2024, sosialisasi berlangsung di Alun-Alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pameran UMKM, kuliner, serta talk show bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni, Pj Bupati Langkat, dan Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PON XXI Sumut, Dr Ismael P Sinaga MM.

Selama acara, dilakukan simulasi pendaftaran relawan dan penyematan pin oleh Pj Bupati Langkat kepada Pj Gubernur Sumut dan peserta lainnya.

Hingga pukul 17.30 WIB, jumlah pendaftar relawan mencapai 81.295 orang, terbagi dalam kategori Green volunteer (12.937 orang), Blue volunteer (64.469 orang), dan Yellow volunteer (3.892 orang).

Ismael P Sinaga mengungkapkan bahwa tingginya minat masyarakat untuk menjadi relawan didorong oleh ajakan dari Pj Gubernur Agus Fatoni, yang mendorong warga untuk mendaftar melalui aplikasi resmi di www.pon2024.id.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut yang akan datang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru