25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Jelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Brimob Kaltim Turut Amankan Kunjungan RI 1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Pengamanan pun semakin diperketat menjelang hari penting tersebut.

Pesawat Kepresidenan Indonesia RI-1 yang membawa Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan terpantau telah mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Minggu sore waktu setempat.

Setelah mendarat, Presiden Jokowi berpindah ke helikopter Super Puma TNI AU dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Penajam Paser Utara.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Timur, turut serta dalam kegiatan pengamanan.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji SH MH menegaskan komitmen jajarannya untuk memberikan pengamanan terbaik selama kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di wilayah hukum Kaltim.

“Pasukan kami ditempatkan di berbagai titik strategis, baik di Balikpapan maupun di lokasi IKN,” ujar Kompol Iwan Pamuji kepada media.

Kami juga memastikan, personel yang ditugaskan dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas.

“Agar personel kami yang terlibat dalam pengamanan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Kompol Iwan. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru