25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pj Gubernur Sumut Ajak Kader PP Sukseskan PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengajak ribuan kader Pemuda Pancasila (PP) Sumut untuk berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak 2024.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut periode 2024-2027 di Lapangan Benteng Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni mengajak kader PP untuk bergabung menjadi relawan PON XXI. Sementara itu, untuk Pilkada serentak, ia mengimbau kader PP agar aktif mensosialisasikan agenda penting tersebut hingga ke tingkat kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan.

“PON XXI dan Pilkada serentak 2024 adalah agenda nasional yang sangat penting. Saya mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila untuk berperan aktif dalam menyukseskannya, baik sebagai volunteer PON maupun dalam mensosialisasikan Pilkada,” ujar Fatoni.

Fatoni menegaskan bahwa PP, sebagai salah satu organisasi besar yang berpengaruh di tingkat daerah maupun nasional, memiliki peran strategis dalam mendukung program-program pemerintahan, termasuk dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial seperti stunting dan kemiskinan ekstrem.

Fatoni menyampaikan harapannya agar PP Sumut, di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah (Ijeck), dapat semakin maju dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut.

Terlebih, Ijeck yang akan mengemban tugas sebagai wakil rakyat diharapkan dapat memperjuangkan banyak aspirasi masyarakat Sumut.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Yapto Soerjoesoemarno yang melantik Musa Rajekshah sebagai Ketua MPW PP Sumut periode 2024-2027, menyatakan keyakinannya bahwa Ijeck, dengan pengalaman sebagai Wakil Gubernur Sumut, mampu membawa PP menjadi salah satu organisasi terbaik di Sumut.

Sementara itu, Ijeck dalam sambutannya menekankan bahwa pelantikan ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momentum bagi kader dan pengurus PP Sumut untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan pemerintah.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Sekjen PP Arief Rahman, anggota DPR dan DPRD Sumut, bupati dan wali kota se Sumut, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta ribuan kader PP dari berbagai wilayah di Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru